Duel dengan Polisi, Bandar Narkotika Ditembak, Peluru Bersarang di Kakinya

bandar narkotika ditembak

Topmetro.News – Bandar narkotika ditembak. Tindakan tegas terukur ini terpaksa dilakukan aparat Satnarkoba Polres Langkat lantaran saat ditangkap, bandar narkotika berinisial BIM, warga Securai Pasar Kecamatan Babalan mencoba mela

bandar narkotika ditembak2
foto | antarasumut

wan petugas dengan cara memukul wajah polisi hingga sempat duel. Tak pelak lagi, peluru polisi akhirnya bersarang di kaki tersangka.

 

Bandar Narkotika Ditembak, Barbut 9,50 Gram Sabu

AKP Arnold Hasibuan, Kepala Sub Hubungan Masyarakat Kepolisian Resor Langkat di Stabat, Rabu (15/8/2019) mengatakan tersangka BIM ditangkap di persawahan yang ada di daerah itu dengan barang bukti narkotika seberat 0,50 gram.

Penangkapan ini berdasarkan informasi masyarakat adanya warga diduga menyimpan, memiliki, menguasai narkotika jenis sabu-sabu di sebuah persawahan pinggir sungai di Desa Securai Kecamatan Babalan.

Kemudian AKP Adi Haryono, Kasat Narkoba Polres Langkat sebagaimana dilaporkan antarasumut memerintahkan tim opsnal Satresnarkoba Polres Langkat dipimpin Iptu Rudy Saputra, Kanit I Narkoba Polres langsung menuju TKP.

Setibanya di TKP salah satu dari tim melakukan under cover buy.

Seorang Pria Berdiri di Pinggir Jalan Dekat Sungai

Saat itu, salah satu team bertemu dengan seorang laki-laki yang berdiri di pinggir sawah dekat dengan sungai.

Situasi lokasi di pinggir sungai yang lebar dekat dengan persawahan dan tidak memungkinkan menangkap terduga bandar narkoba itu.

Transaksi dengan Pria Berkulit Putih

Saat bersamaan datang seorang pria berbadan besar berkulit putih bertransaksi kepada bandar narkoba yang berada di seberang sungai dengan menggunakan bambu panjang yang diujungnya diikatkan botol plastik guna meletakkan narkotika.

Selesai pria berbadan kekar itu transaksi seorang tim opsnal mengamankan si pria berbadan kekar.

Pelaku Pukul Wajah Polisi

Namun pria ini sempat melawan dan memukul wajah personel opsnal narkoba dan terjadilah pergumulan di sawah.

Khawatir laki-laki itu merampas senjata personel opsnal dan dikhawatirkan melarikan diri, maka polisi meletuskan tembakan peringatan ke udara sebanyak tiga kali.

Selanjutnya karena tidak dihiraukan maka tindakan tegas dan terukur terpaksa dilakukan. Namun tidak membuat laki-laki itu menyerah dan bahkan membuatnya semakin beringas melakukan perlawanan.

Untuk menghindari hal yang tidak diinginkan maka dilakukan lagi tembakan ke arah paha kanan, namun tidak membuat dirinya menyerah bahkan terus melarikan diri.

Tak jauh berlari, pria ini lemas dan terjatuh ke dalam parit kecil dan langsung diamankan polisi.

baca juga | 2 BANDAR NARKOBA INTERNASIONAL ASAL MALAYSIA TERANCAM HUKUMAN MATI

Sebagaimana diwartakan Topmetro.News sebelumnya, 2 Bandar narkoba internasional asal Malaysia dibekuk personil BNNP Sumut. Dua bandar narkoba Internasional ini diamankan bersama tiga orang kurir narkoba yang diamankan dari tiga lokasi berbeda.

Petugas BNNP Sumut mengatakan hal itu di depan halaman kantor BNNP Sumut Jalan William Iskandar Pasar V Barat I Keluruhan Medan Edtate Kecamatan Percut Seituan Selasa (9/7/2019).

Petugas mengaku semenjak menjabat sebagai kepala BNNP Sumut baru inilah pertama kali pihaknya dapat menangkap para bandar narkoba dari tengah lautan, hal ini berkat kerja sama dengan Kanwil Bea Cukai

“Ini mungkin baru pertama kali mungkin selama saya menjabat, kita dapat meringkus para bandar dari ship to ship (dari kapal ke kapal), ini berkat kerjasama kita dengan Kanwil Direktorat Jenderal Bea Cukai Sumatera Utara yang mana kita dibackup penuh oleh pihak Bea Cukai,” ucap petugas.

reporter | jeremitaran

Related posts

Leave a Comment